Kapan Warga Negara Indonesia (Wni) Wajib Mempunyai Ktp Elektronik?

Apa itu KTP Elektronik (KTP-El/e-KTP) ?, Kapan Warga Negara Indonesia (WNI) Wajib Memiliki KTP Elektronik?_Kartu Tanda Penduduk elektronik atau electronic-KTP (e-KTP) ialah Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dibentuk secara elektronik, dalam artian baik dari segi fisik maupun penggunaannya berfungsi secara komputerisasi.

Program e-KTP diluncurkan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada bulan Februari 2019 dimana pelaksanannya terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama dimulai pada tahun 2019 dan berakhir pada 30 April 2019 yang meliputi 67 juta penduduk di 2348 kecamatan dan 197 kabupaten/kota. Sedangkan tahap kedua meliputi 105 juta penduduk yang tersebar di 300 kabupaten/kota lainnya di Indonesia.
Kartu Tanda Penduduk elektronik atau electronic Kapan Warga Negara Indonesia (WNI) Wajib Memiliki KTP Elektronik?
Kapan Warga Negara Indonesia (WNI) Wajib Memiliki KTP Elektronik?
Semua Warga Negara Indonesia yang umur/usianya 17 tahun ke atas diwajibkan untuk membuat/miliki KTP Elektronik, selambat-lambatnya 14 hari semenjak usia 17 tahun.

Selain itu, WNI yang umurnya belum 17 tahun namun sudah menikah juga wajib mempunyai KTP Elektronik.

Demikian perihal Pengertian, Sejarah, dan Aturan perihal WNI berusia 17 tahun ke atas dan/atau belum berumur 17 tahun namun sudah menikah wajib mempunyai KTP Elektronik. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Kapan Warga Negara Indonesia (Wni) Wajib Mempunyai Ktp Elektronik?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel