Pemanfaatan Website Sekolah Sebagai Sarana Penunjang Suksesnya Pendidikan

Pemanfaatan Website Sekolah sebagai Sarana Penunjang Pendidikan- Di masa modern menyerupai ketika ini teknologi sudah merambah di banyak sekali bidang, mulai dari bidang ekonomi, sosial, industri pertanian, dan tak terkecualidi bidang pendidikan. Di bidang pendidikan pendayagunaan teknologi akhir-akhir ini semakin dioptimalkan, pemanfaatan teknologi sebagai sarana penunjang pendidikan ini sebagai salah satu terobosan gres biar siswa semakin ulet dalam belajar.
Pemanfaatan Website Sekolah sebagai Sarana Penunjang Pendidikan Pemanfaatan Website Sekolah sebagai Sarana Penunjang Suksesnya Pendidikan
Contoh penggunaan teknologi sebagai sarana penunjang pendidikan yaitu adanya website bagi sekolah. Seakan ingin tampil“kekinian”dewasa ini tiap sekolah saling berlomba untuk menyajikan website yang manis dan berkualiatas.

Adanya website bagi sekolah ini dirasa sangat membantu baik untuk siswa maupun untuk pihak sekolah sendiri. Salah satu laba yang sanggup didapat apabila sekolah mempunyai website yaitu sekolah sanggup mengirim serta mendapatkan warta dari banyak sekali pihak dengan mudah.

Website Sekolah sebagai Sarana Penunjang Pendidikan
Dalam website sekolah biasanya berisikan beberapa kolom atau rubik-rubik khusus, ada kolom untuk sekolah, di kolom ini biasanya berisi perihal profile sekolah, kegiatan-kegiatan sekolah, visi misi sekolah dan juga segala macam info yang berkaitan dengan sekolah tersebut.

Kemudian ada kolom guru, pada kolom guru ini biasanya diisi dengan tulisan-tulisan atau artikel yang ditulis oleh guru, hal ini sangat bernilai faktual alasannya dengan adanya kolom guru di website sekolah ini sanggup memfasilitasi serta memotivasi guru untuk berkarya lewat tulisan.

Yang ketiga sanggup diisi dengan kolom kiprah untuk siswa, disini akan sangat memudahkan guru dalam memperlihatkan kiprah kepada siswa, entah itu kiprah mengerjakan PR, membaca, ataupun yang lainnya.

Pada kolom ini guru juga sanggup megisinya dengan bahan yang akan atau sudah diajarkan, menyerupai slide power point materi, video bahan dan juga media pembelajaran lainnya. Dan sebagai komplemen dalam website sekolah sanggup diisi dengan kolom untuk alumni, jikalau dikelola dengan baik adanya alumni ini akan sangat membantu kemajuan sekolah.

Tentu jikalau sudah tamat sekolah bidang yang ditekuni alumni akan berbeda-beda, dan hal inilah sanggup menjadi salah satu sarana yang efektif untuk membantu membuatkan sekolah, alumni sanggup menjadi donatur, sanggup menjadi fasilitator jikalau ada pelatihan-pelatihan untuk siswa, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, adanya website sekolah juga sanggup dimanfaatkan sebagai sarana warta yang efektif dari sekolah ke orang renta siswa. Sekolah sanggup menampilkan presensi kehadiran siswa secara online kedalam website yang disitu orang renta sanggup memantau sendiri berapa kali anaknya masuk dan berapa kali anaknya tidak hadir kesekolah.

Cara menciptakan website sekolah inipun tergolong mudah, jikalau pihak tidak ada yang sanggup menciptakan ketika ini sudah terdapat banyak sekali jasa pembuatan website, pihak sekolah sanggup memanfaatkan penyedia jasa ini.

Persyaratan yang harus dilengkapi sekolah untuk menciptakan websitepun tidak rumit, pihak sekolah cukup menyiapkan sertifikat sekolah, KTP kepala sekolah, surat permohonan, surat kuasa dan juga KTP yang diberi kuasa untuk mengelola website. Syarat tersebut yaitu sebagai syarat pembuatan domain resmi web sekolah yakni domain sch.id

Pemanfaatan Website Sekolah sebagai Sarana Penunjang Pendidikan Pemanfaatan Website Sekolah sebagai Sarana Penunjang Suksesnya Pendidikan
Dengan melampirkan beberapa persyaratan tersebut sekolah akan mendapatkan alamat domain Sch.id. Alamat atau nama website tersebut sanggup dipilih sesuai dengan cita-cita sekolah.

Pihak sekolah sanggup membeli atau menyewa domain di layanan penyedia domain, salah; satu penyedia domain, silakan Cek Langsung Domain Sekolah Anda. Harganya sangat murah kok,saat ini hanya Rp 55.000; per tahun.

Baca juga Cara Membuat Web Sekolah Gratis

Demikian perihal Pemanfaatan Website Sekolah sebagai Sarana Penunjang Pendidikan. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Pemanfaatan Website Sekolah Sebagai Sarana Penunjang Suksesnya Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel