15 Teladan Soal Dongeng Perihal Fpb

Ilmu-matematika.com- 15 Contoh Soal Cerita perihal Faktor Persekutuan Terbesar (FPB)- Sahabat Pembaca, bagi Anda yang membutuhkan pola soal kisah FPB, di bawah ini aku arsipkan beberapa pola soal FPB dalam kehidupan sehari-sehari. Contoh soal ini sempurna bagi anak SD ( SD ) kelas 4, kelas 5, dan kelas 6. Jika Anda yaitu Guru Kelas 6, maka soal ini sangat cocok untuk latihan soal menghadapi Ujian Sekolah 2019/2019. Jika Anda yaitu wali Siswa kelas 4-6, Anda sanggup memperlihatkan soal ini untuk latihan Putra/Putri Anda. Jika Anda yaitu siswa/siswi kelas 4-6, silakan kerjakan soal di bawah ini sebagai latihan mandiri.

Adapun 15 Contoh Soal Cerita perihal FPB yaitu sebagai berikut :

1.Sebanyak 56 dokter dan 70 bidan akan dikirim ke kawasan pedalaman. Setiap kawasan pedalaman akan mendapatkan dokter dan bidan dengan jumlah sama banyak. Banyak kawasan pedalaman yang akan  mendapatkan dokter serta bidan sejumlah…daerah.

2. Pangeran mempunyai bola 36 berwarna merah, 54 berwarna kuning dan 81 berwarna hijau. Bola tersebut akan dimasukkan ke dalam kotak dengan jumlah dan jenis yangsama banyak. Ada berapa kotak yang harus disiapkan oleh Pangeran?

3. Suatu program pendidikan dan training dihadiri/diikuti oleh 28 guru bahasa Indonesia, 70 guru IPA,  dan 56 guru Matematika. Seluruh penerima akan dibagi atas beberapa kelompok dengan jumlah guru Bahasa Indonesia, IPA,  dan Matematika yang sama banyak. Banyak kelompok yang sanggup dibuat sebanyak ....

4. Ibu mempunyai persediaan 72 kancing baju berwarna merah, 144 berwarna biru dan 120 kancing berwarna hijau. Kancing-kancing tersebut dimasukkan ke dalam beberapa kotak. Setiap kotak berisi dengan jumlah yang sama banyak. Banyak kancing hijau dalam setiap kotak ada … kancing.

5. Pak Firdaus akan membagi 48 kg beras, 64 kg telur, dan  80 kg gula pasir kepada beberapa tetangganya dalam bentuk paket. Setiap paket terdiri atas 3 jenis barang.  Antara paket satu dengan paket yang lain berisi sama. Paket terbanyak yang sanggup dibuat sebanyak…paket.


6. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga akan membagikan 84 komputer, 60 Proyektor,  dan 54 printer ke beberapa sekolah. Setiap sekolah mendapatkan barang dengan jenis dan jumlah yang sama. Maka paling banyak ada … sekolah yang akan menerima.

7. Bu Aida membeli gula 60 kg, gandum 45 kg, dan beras 75 kg. Ibu berencana membagikan gula, gandum, dan beras tersebut sama banyak kepada tetangga. Tetangga yang akan mendapatkan paling banyak ada…orang.

8. Desa Maju Sukses memperoleh dukungan berupa  78 kuintal benih jagung dan 39 kuintal  pupuk. Benih jagung dan pupuk akan dibagikan kepada beberapa petani dengan jumlah yang sama banyak. Petani yang akan mendapatkan sebanyak…orang.

9. Bu Anjani mempunyai 30 buah  mangga, 60 buah jeruk, dan 75 apel. Jika ketiga buah tersebut akan dibagikan kepada beberapa tetangga dengan jumlah dan jenis buah sama banyak, maka ada beberapa tetangga yang akan menerima?

10. Pak Adipati mempunyai persediaan  60 bola lampu  merah, 90 bola lampu hijau, dan 210 bola lampu kuning.  Lampu bola tersebut akan dimasukkan ke dalam beberapa kotak dengan jumlah setiap kotak sama banyak. Banyak lampu kuning setiap kotak ada …

11. Rojali hendak membagikan bingkisan makanan kepada teman-temannya. Isi setiap bingkisan harus sama. Rojali mempunyai 72 butir permen, 24 batang coklat, dan 48 bungkus biskuit. Agar sanggup membagikan bingkisan makanan kepada sebanyak mungkin teman, maka setiap bingkisan diisi dengan … bungkus coklat.

12. UPT Dinas Dikpora Unit Kecamatan  mendapatkan dukungan berupa 63 rak buku, dan 126 papan tulis dari pemerintah. Jika dukungan tersebut akan dibagikan  kebeberapa sekolah dengan jumlah dan jenis sama banyak,  maka ada berapa sekolah yang akan menerima?

13. Dora mempunyai kelereng merah 54 butir dan kelereng hijau 72 butir. Semua kelereng tersebut dimasukkan ke dalam beberapa kaleng dengan jumlah setiap kaleng sama banyaknya dan macam warnanya. Berapa butir kelereng merah yang ada pada tiap kaleng?

14. Seorang pedagang kaki lima membeli barang berupa: 63 sabuk, 77 kaos kaki, dan 84 topi. Ketiga barang tersebut dikemas dalam kantong plastik dengan jumlah setiap kantong sama banyak. Setiap kantong plastik ada … sabuk, … kaos kaki, dan … topi.

15. Bu Zulfa menciptakan 120 loyang roti lapis dan 144 loyang roti cokelat. Roti tersebut akan dikirim kebeberapa toko. Setiap toko akan mendapatkan roti dengan jumlah dan jenis sama banyak. Ada berapa toko yang akan mendapatkan kiriman?

Selanjutnya, silakan baca juga Contoh Soal Cerita yang Berkaitan dengan KPK

Demikian 15 Contoh Soal Cerita perihal FPB. Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "15 Teladan Soal Dongeng Perihal Fpb"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel