Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Universitas Jurusan Farmasi Terbaik Di Indonesia

Universitas yang Memiliki Fakultas Jurusan Farmasi Terbaik di Indonesia_Setelah lulus SMA, kadang ada rasa bimbang untuk menentukan antara kerja atau kuliah. Jika Anda menentukan untuk kuliah, tentukan jurusan yang sesuai dengan minat dan pilihlah perguruan tinggi yang berkualitas. Karena masa depan Anda akan ditentukan ditingkat ini. Di perguruan tinggi baik negeri atau swasta, Anda akan menemukan lingkungan yang berbeda, terutama jurusan yang jumlahnya banyak. Jangan hingga Anda salah menentukan jurusan yang tidak sesuai dengan minat.
Universitas yang Memiliki Fakultas Jurusan Farmasi Terbaik di Indonesia 7 Universitas Jurusan Farmasi Terbaik di Indonesia

Bagi Anda yang berniat untuk berkuliah di jurusan farmasi, berikut ada daftar perguruan tinggi yang mempunyai  jurusan farmasi terbaik di Indonesia:

1. Universitas Andalas, Padang
Meskipun Unand atau Universitas Andalas ini berada di luar pulau Jawa, namun universitas yang berada di Padang ini punya jurusan farmasi yang sangat baik. Terbukti dari pengakuan A yang diberikan oleh BAN-PT pada tahun 2019.
Menjunjung visi untuk menjadi fakultas farmasi yang terkemuka di tingkat nasional dan internasional, Unand melaksanakan terobosan dengan melaksanakan kerjasama akademik dengan pihal luar negri demi berbagi kualitas fakultas farmasi.

2. Universitas Indonesia
Farmasi UI didirikan dan mulai mendapatkan mahasiswa gres pada bulan September tahun 1965. Sampai kini Fakultas Farmasi Universitas Indonesia telah memperoleh nilai ssempurna ialah pengakuan A pada tahun 2019.

Farmasi UI mempunyai visi untuk mewujudkan Fakultas Farmasi yang unggul dan bisa menuntaskan duduk perkara dan tantangan pada tingkat nasional mupun global menuju unggulan di Asia Tenggara.

3. Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta
Di UGM, aktivitas studi farmasi gres didirikan pada tanggal 21 September 2007. Namun meskipun terbilang baru, jurusan farmasi UGM sudah mendapatkan pengakuan A pada tahun 2019.

Prodi farmasi UGM dibagi menjadi empat minat ialah farmasi materi alam, farmasi sains dan teknologi, farmasi industri dan farmasi komunitas dan klinik.

4. Universitas Hasanuddin
Selain Universitas Andalas, ada Universitas Hassanuddin di luar Jawa yang telah berbagi jurusan farmasinya menjadi jurusan farmasi terbaik di Indonesia. Universitas yang berada di Makassar ini telah mendapatkan pengakuan A oleh BAN-PT di tahun 2019.

5. Universitas Airlangga
Unair sebagai salah satu universitas terbaik di Jawa Timur juga mempunyai jurusan farmasi yang tidak kalah dengan UI dan UGM. Kualitas farmasi Unair didukung oleh laboratorium yang canggih dan modern.

Dosen farmasi Unair juga telah memenuhi syarat nasional ialah S2/S3 > 80%. Selain itu prestasi Unair di bidang akademik ialah memperoleh pengakuan A pada tahun 2019.

6. Universitas Padjajaran
Jurusan farmasi UNPAD didirikan pada tanggal 19 Februari 1959 dan masih berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Pengetahuan Alam. Namun kini jurusan farmasi UNPAD telah menjadi fakultas sendiri ialah Fakultas Farmasi UNPAD.

7. Universitas Sumatera Utara (USU)
USU membuka jurusan farmasi semenjak tahun 1969. Pembentukan jurusan ini dilatar belakangi oleh kebutuhan apoteker yang meningkat padahal pada ketika itu di Sumatera hanyalah mempunyai satu jurusan farmasi di Universitas Andalas. Sama menyerupai yang lain, USU juga sudah mendapatkan pengakuan A dari BAN-PT pada tahun 2019.

Baca juga: Daftar Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia

Demikian wacana Daftar Fakultas Terbaik Jurusan Farmasi pada 7 Universitas di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "7 Universitas Jurusan Farmasi Terbaik Di Indonesia"