Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batas Waktu Final Perekaman Pembuatan Ktp Elektronik Diperpanjang Hingga Pertengahan Tahun 2019

Batas Waktu Akhir Perekaman Pembuatan KTP Elektronik Diperpanjang hingga Pertengahan Tahun 2019_Awalnya Pemerintah, dalam hal ini Mendagri menunjukkan batas waktu perekaman e-KTP paling selesai pada bulan September 2019. Dengan adanya pinjaman jangka waktu tersebut menerima respon cepat dari masyarakat. Hal ini terbukti, semenjak ada gosip pembatasan waktu pembuatan KTP El menimbulkan kantor Dukcapil di banyak sekali kawasan Kabupaten/Kota dipadati oleh WNI yang tengah melaksanakan proses perekaman data e-KTP.
Ilustrasi Perekaman e-KTP via http://bisnisjakarta.co.id/ 

Karena banyaknya warga yang mengembangkan KTP-El dalam waktu yang bersamaan, sehingga beberapa problem pun muncul, salah satunya yaitu alasan Dukcapil wacana habisnya blangko KTP Elektronik yang berakibat proses perekaman KTP-El tidak sanggup eksklusif mencetak e-KTP.

Dengan munculnya permasalahan tersebut, alhasil Mendagri Tjahjo Kumolo menciptakan kebijakan gres yaitu memperpanjang batas waktu perekaman pembuatan KTP Elektronik hingga pertengahan tahun 2019 dan/atau hingga bulan Juni-Juli 2019.

Sumber:
Demikian wacana Batas Akhir Pembuatan e-KTP /KTP-Elektronik Diundur hingga Tahun 2019. Semoga sebelum bulan Juni-Juli 2019 proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik sudah selesai dan sukses.

Posting Komentar untuk "Batas Waktu Final Perekaman Pembuatan Ktp Elektronik Diperpanjang Hingga Pertengahan Tahun 2019"