Cara Gampang Cek Honor Pensiun Dan Pertolongan Hari Renta Pns Di E-Klim.Taspen.Com/Eklim/Estimasi/

Cara Cek/Mengetahui  Gaji Pensiun dan Tunjangan Hari Tua ( THT ) PNS di http://e-klim.taspen.com/eklim/estimasi/ PT. Taspen Persero sebelum atau sehabis seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS) pensiun. Sahabat PNS, sebelum Anda pensiun, Anda sanggup mengetahui atau memperkirakan perhitungan besaran dana uang pensiunan dan dukungan hari tua  ( estimasi hak pensiun dan THT  PNS ) yang akan diterima ketika Anda pensiun dengan cara mengeceknya secara online di PT. Taspen Persero yakni di alamat e-klim.taspen.com/eklim/estimasi/. Situs web PT. Taspen Persero tersebut sanggup dipakai untuk mengecek estimasi hak pensiun dan THT PNS bagi golongan manapun ( 1a, 1b, 1c, 1d, 2a, 2b, 2c, 2d, 3a, 3b, 3c, 3d, 4a, 4b, 4c, 4d ). Estimasi hak pensiun dan THT dihitung menurut pangkat dan honor pokok pada data ketika ini ( ketika pengecekan ), jadi nilai estimasi sanggup berubah besarannya tergantung honor pokok terakhir ketika pengajuan klim ( Pensiun/Meninggal/Keluar). Ketentuan yang berlaku pada perhitungan honor pensiun dan THT di PT. Taspen Persero  yaitu bahwa Nilai Estimasi Hak THT dihitung dengan masa kerja maksimal sampai usia pensiun dan dihitung untuk bencana pensiun normal diluar bencana pensiun dini (hak akan lebih kecil dari estimasinya)

Adapun Cara Praktis untuk Mengetahui Gaji Uang Pensiunan dan Tunjangan Hari Tua PNS sanggup dilakukan dengan langkah-langkah estimasi hak pensiun dan THT sebagai berikut :

1. Kunjungi e-klim.taspen.com/eklim/estimasi/ 

 Taspen Persero sebelum atau sehabis seorang Pegawai Negeri Sipil  Cara Praktis Cek Gaji Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS di e-klim.taspen.com/eklim/estimasi/

2. Masukkan NIP Lama/NIP Baru/Nomor KPE 

Username untuk login di  e-klim.taspen.com/eklim/estimasi/ sanggup memakai alternatif sebagai berikut :

a. Masukkan NIP usang ( 9 digit ) Anda sebagai username
b. Masukkan Nomor Kartu Pegawai Elektonik ( KPE ) Anda ( 18 digit )
c. Masukkan NIP gres Anda /18 digit ( jikalau Nomor KPE Anda yaitu NIP gres Anda ). Namun dominan Nomor KPE=NIP baru

3. Masukkan Tanggal Lahir Anda dengan format sesuai ketentuan.

Format tanggal lahir yang dimasukkan yaitu format: tahun lahir - bulan lahir - tanggal lahir. Contoh seorang PNS lahir pada tanggal 5 Juni 1976, maka ditulis 19760605 ( 8 digit ) dan tanpa spasi

4. Klik "Login" dan lihat Hasilnya


Setelah Anda mengeklik "Login", maka hasil pengecekan estimasi hak pensiun dan THT PNS akan tampil dengan keterangan biodata Anda yang mencakup :
  • NIP baru/lama Anda
  • Nama penerima ( Anda )
  • Tanggal lahir
  • TMT kerja
  • Pangkat
  • Nomor KPE
  • Gaji Pokok ( Gapok )
Estimasi hak pensiun dan dukungan hari bau tanah PNS sanggup terlihat dengan terang di bab bawah halaman hasil pengecekan tersebut.

Demikian artikel perihal cara menghitung honor pensiun pns atau Cara Mengetahui Gaji Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS ( Pegawai Negeri Sipil ). Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Cek Honor Pensiun Dan Pertolongan Hari Renta Pns Di E-Klim.Taspen.Com/Eklim/Estimasi/"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel