Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Naskah Pidato Sambutan Presiden Ri, Jokowi Selaku Penasihat Nasional Korpri Pada Peringatan Hut Korpri Ke-45 Tahun 2019

Download Naskah/Teks Pidato Sambutan Presiden RI, Bapak Joko Widodo (Jokowi) selaku Penasihat Nasional KORPRI pada Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke-45 Tahun 2019_Pada upacara peringatan HUT KORPRI ke-45 Tahun 2019, pembina upacara membacakan Sambutan Presiden RI selaku Penasihat Nasional KORPRI. Adapun  pidato sambutan Presiden pada HUT KORPRI keempat puluh lima, tanggal 29 November 2019 menyerupai di bawah ini.
 selaku Penasihat Nasional KORPRI pada Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik  Download Naskah Pidato Sambutan Presiden RI, Joko Widodo selaku Penasihat Nasional KORPRI pada Peringatan HUT KORPRI ke-45 Tahun 2020

Bismillaahirrahmaanirrahiim. 
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, 
Salam sejahtera bagi kita semua, 

Segenap anggota KORPRI di manapun sedang bertugas, 
Hadirin yang saya hormati, 

Kita patut memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Atas rahmat dan karunia-Nya, kita sanggup memperingati Hari Ulang Tahun ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Selaku Presiden Republik Indonesia dan Penasihat Nasional KORPRI, saya sampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, langgungjawab, setta dedikasi kepada negara, bangsa. dan rakyat, di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

Saudara-saudara, 

Saya apresiasi tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 KORPRI ialah "Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara". Sangat sempurna semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2019.

Jadikanlah momentum Pilkada Serentak 2019 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme Saudara-saudara. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI. Ingatlah bahwa dedikasi anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan dedikasi anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa, dan rakyat.

Kepada seluruh anggota KORPRI, 

Ketika kita bicara ihwal pemberantasan praktik korupsi dan pungli, saat kita bicara ihwal peningkatan kualitas pelayanan publik, ihwal memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka bergotong-royong anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan.

Agar Indonesia sanggup menjadi bangsa pemenang dalam kurun kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab. dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan tumpuan pikir masa kemudian menyerupai ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memperlihatkan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bab dari solusi bangsa, dan bukannya bab dari problem bangsa.

Artinya teruslah melaksanakan inovasi-inovasi biar pelayanan publik sanggup makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Hilangkan banyak sekali hambatan yang sanggup mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional.

Hadirin yang saya muliakan,

KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk gres itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa training dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memperlihatkan pertolongan aturan dan advokasi kepada anggota ASN, memperlihatkan rekomendasi terhadap pelanggaran instruksi etik dan instruksi perifaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi sentra penemuan dan daerah lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bab yang tidak terpisahkan dari pemenntahan, korps berperan menjaga instruksi etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Akhirnya, kepada segenap jajaran KORPRI di manapun Saudara bekerja, saya ucapkan selamat menunaikan kiprah dan kewajiban Saudara. Lanjutkan dedikasi dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Dengan mengucap Bismillahirrahmaninahim saya resmikan Toko Online KORPRI dan KORPRI Expo Tahun 2019, semoga bermanfaat bagi seluruh pegawai ASN.

Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia ke-45 KORPRI Maju Terus!

Terima kasih, 
Wassalamu'alaikum warohmatullaahi wabarakatuh. 

Jakarta, 29 November 2019
PRESIDEN REUBLIK INDONESIA

ttd

JOKO WIDODO


Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Download Naskah Pidato Sambutan Presiden Ri, Jokowi Selaku Penasihat Nasional Korpri Pada Peringatan Hut Korpri Ke-45 Tahun 2019"