Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketentuan Umum Dan Perlengkapan Penerima Plpg Tahun 2019 Rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta

Ketentuan Umum dan Perlengkapan Peserta PLPG Tahun 2019 Rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)_Apa ketentuan umum/tata tertib PLPG 2019 Rayon 111 UNY?. Apa saja kelengkapan penerima PLPG 2019 rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta?. Untuk lebih jelasnya silakan baca ketentuan dan perlengkapan PLPG 2019 UNY yang telah dibentuk oleh Panitia Sertifikasi Guru rayon111, dan silakan download file PDF-nya pada link yang tersedia juga di halaman ini.
Ketentuan Umum dan Perlengkapan Peserta PLPG Tahun  Ketentuan Umum dan Perlengkapan Peserta PLPG Tahun 2020 Rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta

A. Ketentuan Umum PLPG 2019

I. Peserta PLPG ialah guru yang telah terdaftar sebagai penerima PLPG tahun 2019 pada database konsorsium sertifikasi guru (ksg.kemdikbud.go.id)

2. PLPG diselenggarakan selama 10 hari dengan bobot 90 Jam Pelajaran (JP). Bagi penerima yang harus mengikuti UKG/UTN dilaksanakan pada hari ke-11.

3. Semua penerima diharuslcan menginap di lokasi PLPG yang telah ditetapkan.

4. Registrasi penerima dilaksanakan di ruang sekretariat di setiap lokasi PLPG, dilayani pada hari ke-1 mulai pukul 10.30 WIB.

5. Selama acara PLPG, pakaian penerima ditentukan sebagai berikut.
  • Hari ke-1 : baju batik. 
  • Hari ke-2 & ke-3 : pakaian atas putih, bawah hitam. 
  • Hari ke-4 & ke-5 : baju bebas rapi. 
  • Hari ke-6 & ke-7 : pakaian atas putih, bawah hitam. 
  • Hari ke-8 & ke-9 : baju dinas sekolah (pakaian dinas hari senin). 
  • Hari ke-10 & ke-11 : baju batik 
6. Untuk keperluan pencetakan akta pendidik, penerima diwajibkan mengisi form verifikasi biodata peserta. Pelaksanaan verifikasi biodata penerima ditentukan oleh panitia lokasi.

B. Kelengkapan yang dibawa penerima PLPG : 
1. Surat kiprah dari Kepala Dinas Pendidikan Kab./Kota atau Kepala Sekolah. 

2. Format Al yang telah ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan. 

3. Surat keterangan sehat dari dokter. Bagi penerima yang sedang hamil, harus menyertakan surat ijin dari suami. 

4. Biodata. Format biodata terlampir. 

5. Pas foto berwama kualitas manis ukuran 3 x 4 = 3 lembar, ukuran 4 x 6 = I lembar. 

6. Obat-obatan pribadi. 

7. Disarankan membawa laptop, buku guru, buku siswa dan perangkat lain yang relevan (SKL, standar isi, standar proses, standar penilaian, dan pola RPP) sesuai kurikulum 2019. Khusus guru BK membawa buku yang terkait dengan BK, permendiknas no. 27 tahun 2008, jadwal penyelenggaraan BK, pola laporan pelaksanaan BK, pola instrumen assesmen, dan media pembelajaran BK. Khusus untuk guru TIK dan KKPI membawa pedoman pelaksanaan kiprah guru TIK dan KPPI yang dikeluarkan Kemdikbud tahun 2019 beserta lampirannya. 

8. Untuk penerima PLPG yang berlokasi di Taman Eden 1 dan Taman Eden 2 disarankan membawa jaket atau selimut tebal sebab suhu udaranya relatif cuek di bawah rata-rata. 

Posting Komentar untuk "Ketentuan Umum Dan Perlengkapan Penerima Plpg Tahun 2019 Rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta"