Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Update Dan Sinkronisasi Dapodik Rutin Setiap Bulan

Pentingnya Update dan Sinkronisasi Dapodik Rutin setiap Bulan_Apakah bulan ini keaktifan PTK di aplikasi dapodik sekolah Anda sudah diaktifkan/dicentang?, Apakah data di aplikasi dapodikdas/dapodikmen wajib diperbarui setiap bulan?, Apa saja data di dapodik yang wajib diupdate?- Sahabat operator sekolah, ibarat yang sudah maklum bahwa kita wajib mengupdate data PTK, siswa, dan data lainnya di dapodik secara rutin setiap ada data yang harus diperbarui, jikalau memang ada perubahan data.

Update Keaktifan PTK Bulan April 2019

Pentingnya Update dan Sinkronisasi Dapodik Rutin setiap Bulan Pentingnya Update dan Sinkronisasi Dapodik Rutin setiap Bulan

Update Keaktifan PTK di Bulan Mei 2019 

Pentingnya Update dan Sinkronisasi Dapodik Rutin setiap Bulan Pentingnya Update dan Sinkronisasi Dapodik Rutin setiap Bulan

Update yang memang harus dilakukan secara rutin setiap bulan yakni ihwal keaktifan PTK di sajian penugasan. Di mana semua PTK harus tercentang aktif hingga bulan ini (bulan berjalan ). Mengapa demikian?, alasannya yaitu server dapodik sentra selalu memerlukan umpan data terbaru dari operator sekolah untuk kepentingan tertentu, misalnya: untuk kepentingan data guru bersertifikat pendidik/guru sertifikasi yang hal ini juga terkait dengan pencairan pertolongan sertifikasi, data guru non sertifikasi, data siswa terkait alokasi dana BOS, data siswa terkait penerima US/UN,  dan lain sebagainya.

Waw, terbukti banget kalau adanya aplikasi dapodik sangat bermanfaat di dunia pendidikan. Makara bukan hanya untuk keperluan pencairan pertolongan sertifikasi, he he,  karena ada saja loh yang menganggap bahwa aplikasi dapodik seakan identik dengan aplikasi khusus terkait pencairan uang. Ya sedikit maklumlah alasannya yaitu biasanya ramai-ramainya dapodik itu ketika operator sekolah mengelola data di dapodik diiringi para PTK yang sibuk melaksanakan pemberkasan syarat-syarat pencairan pertolongan profesi.

Apa saja sih yang wajib diupdate di dapodik?

Data PTK, siswa, sarpras, dan lain-lain wajib diupdate di dapodik secara terpola sesuai keadaan data yang valid.

Sebagai contoh, bagi PTK yang mempunyai SK kenaikan honor terpola hedaknya melapor ke operator sekolah dan sekaligus minta tolong untuk mengupdate/menambah data gres sesuai SK tersebut. Apa alhasil jikalau riwayat honor terpola di dapodik ga diupdate?, alhasil yaitu pertolongan sertifikasi yang diterima masih menurut honor yang dulu.

Baca juga Cara Tepat Mengisi Penugasan dan Keaktifan PTK di Dapodikdas

Demikian sekilas ihwal Pentingnya Update dan Sinkronisasi Dapodik Rutin setiap Bulan. Pastikan bahwa data di dapodik sekolah Anda sudah terupdate dan sinkron dengan server dapodik pusat.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Update Dan Sinkronisasi Dapodik Rutin Setiap Bulan"