Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumus Menghitung Nilai Raport Siswa Sd, Smp, Dan Sma

Rumus Menghitung Nilai Raport Siswa SD, SMP, dan SMA_Bagaiamana cara guru dalam mengolah, membuat, dan/atau memilih nilai raport SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA/sederajat ?_Siswa dan orang tua/wali murid hendaknya juga mengetahui perihal darimana nilai buku laporan pendidikan (raport) itu berasal/didapat. Pengetahuan perihal rumus nilai raport ini penting dipahami oleh siswa dan orang bau tanah serta masyarakat pada umumnya, alasannya yaitu dengan adanya pengertian/pengetahuan perihal cara guru dalam mengolah/menjadikan nilai raport maka setidaknya: siswa akan lebih rajin dalam belajar, orang bau tanah sanggup lebih ulet membimbing berguru putra/putrinya di rumah, tidak akan terjadi protes nilai raport yang tanpa dasar.
wali  murid hendaknya juga mengetahui perihal darimana nilai buku laporan  pendidikan  Rumus Menghitung Nilai Raport Siswa SD, SMP, dan SMA
Rumus Menghitung Nilai Raport Siswa SD, SMP, dan SMA
Sahabat pembaca, sebetulnya cara guru dan/atau hukum baku perihal rumus mengolah nilai menjadi nilai raport SD/SMP/SMA baik itu yang kurikulum 2019 maupun KTSP intinya yaitu sama. Dalam artian, nilai raport merupakan hasil pengolahan dari  nilai ulangan harian (UH), nilai Tugas ( kiprah sanggup berupa PR, laporan pengamatan, kerja kelompok, dll), nilai Ulangan Tengah Semester (UTS), dan nilai Ulangan Kenaikan Kelas (UKK).


Nah itu ia 4 komponen nilai yang menjadi dasar pengolahan raport siswa. Adapun rumus yang dipakai guru dalam mengolah nilai-nilai yang dihasilkan oleh siswa menjadi nilai raport, pada umumnya menyerupai di bawah ini.

Nilai Rata-rata UH + Nilai Rata-rata Tugas + Nilai UTS + ( 2 X Nilai UKK)
                                                     4

atau

Nilai Rata-rata UH + Nilai Rata-rata Tugas + Nilai UTS +  Nilai UKK
                                                     4

Rumus tersebut di atas yaitu rumus secara umum, adapun pada praktiknya, para guru mengikuti juknis penulisan/pengolahan raport yang berlaku.


Demikian sekilas perihal Cara Guru Mengolah Nilai-nilai Siswa menjadi Nilai Raport yang perlu diketahui oleh para Siswa dan Orang tua/wali murid. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rumus Menghitung Nilai Raport Siswa Sd, Smp, Dan Sma"