Rumus Menghitung Volume Kubus Dan Balok; Soal Kisah Wacana Volume Kubus Dan Balok

Rumus Menghitung Volume Kubus dan Balok; Soal Cerita perihal Volume Kubus dan Balok- Balok yaitu berdiri ruang yang dibuat oleh tiga pasang persegi panjang dan setiap persegi panjang mempunyai bentuk dan ukuran yang sama. Kubus yaitu berdiri ruang yang dibuat oleh enam persegi berukuran sama yang merupakan sisi-sisi kubus tersebut.

Rumus Menghitung Balok dan Kubus :

1. Rumus menghitung volume balok

V= p x l x t
Volume balok = luas ganjal x tinggi atau Volume balok = luas persegi panjang x tinggi
Keterangan : p= panjang, l= lebar, dan t = tinggi

 Soal Cerita perihal Volume Kubus dan Balok Rumus Menghitung Volume Kubus dan Balok; Soal Cerita perihal Volume Kubus dan Balok

2. Rumus menghitung volume kubus

 Soal Cerita perihal Volume Kubus dan Balok Rumus Menghitung Volume Kubus dan Balok; Soal Cerita perihal Volume Kubus dan Balok

Contoh Soal Cerita yang berkaitan dengan Balok atau Kubus
  1. Sebuah akuarium berbentuk balok dengan panjang 60 cm, lebar 40 cm, dan tinggi 40 cm. Jika akuarium terisi penuh dengan air, berapakah volume air tersebut?
  2. Reza membeli kardus untuk daerah kado. Kardus itu berbentk persegi dengan luas ganjal 225 cm persegi. Berapakah panjang sisi ganjal kardus persegi tersebut?
  3. Dika mengambil pita meteran dan berlari ke kamar mandi. Dia mengukur kolam air. Ternyata panjang semua sisi kolam air sama yaitu 60 cm. Berapa volume ak air tersebut?
  4. Bak mandi di rumahnya Joni berbentuk kubus dengan rusuk 8 dm. Bak mandi Joni terisi penuh air. Vlumi kolam mandi tersebut yaitu ... liter
  5. Untuk keperluan olah raga, sebuah SD menciptakan kolam pasir di halaman sekolah. Panjangnya 6 m, lebarnya 2,5 m, dan dalamnya 0.4 m.Bak itu akan diisi penuh dengan pasir. Berapa meter kubik pasir untuk memenuhi kolam itu?

Belum ada Komentar untuk "Rumus Menghitung Volume Kubus Dan Balok; Soal Kisah Wacana Volume Kubus Dan Balok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel